iPhone SE 2022 dengan konektivitas 5G dijadwalkan untuk diluncurkan pada bulan Maret atau April

iPhone SE 2022 dengan konektivitas 5G dijadwalkan untuk diluncurkan pada bulan Maret atau April

iPhone SE 2022

Apple memiliki jajaran iPhone yang terjangkau dalam bentuk iPhone SE. Kini Apple sedang bersiap untuk meluncurkan model iPhone SE generasi ketiga. Menjelang peluncuran resmi perangkat, beberapa detail telah bocor secara online.

Sekarang, sebuah laporan baru-baru ini mengklaim bahwa Apple iPhone SE baru, yang dikatakan hadir dengan dukungan konektivitas 5G, akan melakukan debut resminya di acara yang diselenggarakan Apple pada bulan Maret atau April tahun ini.

Menurut sebuah laporan oleh Mark Gurman di buletin Power On untuk Bloomberg, Apple diperkirakan akan menjadi tuan rumah acara besar pertama tahun ini, yang akan berlangsung sekitar bulan Maret atau April. Mirip dengan beberapa acara sebelumnya, kali ini juga akan berlangsung secara virtual.

Laporan menunjukkan bahwa iPhone SE yang akan datang kemungkinan akan diluncurkan di acara Apple dan kemungkinan akan menjadi fokus acara utamanya. Apple memiliki rekam jejak meluncurkan produk baru di acara-acara di bulan Maret atau April, sehingga peristiwa itu sangat mungkin terjadi.

Berdasarkan bocoran dan laporan sebelumnya, iPhone SE 2022 akan mirip dengan model yang tersedia saat ini dalam hal desain tetapi dengan spesifikasi yang lebih baik. Smartphone ini akan terlihat seperti iPhone 8 namun dengan perbaikan dari segi jeroan yang disematkan.

Dikatakan bahwa smartphone ini akan hadir dengan layar LCD Retina HD 4,7 inci dan tombol home dengan sensor sidik jari yang disematkan. Ini kemungkinan akan menjadi smartphone Apple terakhir yang hadir dengan layar LCD dan tombol home.

Tak sedikit yang percaya Apple akan menyematkan chipset Apple A15 dengan RAM 3GB, mungkin juga ada varian Plus yang mengemas RAM 4GB. Chipset ini juga membawa dukungan konektivitas 5G ke perangkat. Masih akan ada sensor kamera 12MP tunggal di bagian belakang dengan kemampuan foto yang diperluas.

Perkiraan terbaru oleh J.P. Morgan mengklaim bahwa iPhone SE yang akan datang diharapkan menarik hampir 1,4 miliar pengguna smartphone Android kelas menengah ke bawah, serta sekitar 300 juta pengguna model iPhone lama. Jadi kita tunggu saja kehadiran iPhone SE 2022! Bagaimana menurutmu?

Sumber :