Review Lengkap Spesifikasi Samsung M10, Smartphone Low-end Saat Ini

Review Lengkap Spesifikasi Samsung M10, Smartphone Low-end Saat Ini

Review Lengkap Spesifikasi Samsung M10, Smartphone Low-end Saat Ini

Ketatnya persaingan dunia smartphone di Indonesia membuat Samsung memainkan otaknya dalam setiap terobosan produk smartphone. Kali ini Samsung merilis ponsel pintar kelas bawah, Galaxy M10, adik dari Samsung M20. Samsung Galaxy M10 hadir dan bersaing dengan berbagai ponsel pintar asal China di pasaran. Tentu saja, dari segi nama, produk Samsung tidak perlu diragukan lagi.

Ponsel kelas bawah ini menawarkan spesifikasi standar yang unggul. Samsung M10 mengandalkan fitur kamera ganda, desain modern dan kontemporer, serta kapasitas baterai untuk menarik pembeli.

Pilihan lain dari Samsung untuk seri pemula adalah Samsung A10.

Sebelum Shopbackers berencana membeli ponsel ini, simak dulu review spesifikasi Samsung M10 di bawah ini.

1. Desain Bezel Tipis dengan Layar Infinity-V

Secara keseluruhan, Samsung M10 menghadirkan desain modern kontemporer. Dengan dua varian warna cantik yaitu charcoal black dan ocean blue, kamu bisa memilih warna yang kamu suka.

Meski berada di kelas low-end, ponsel ini mengusung layar penuh dengan poni water drop. Tampak belakang memiliki dua kamera vertikal di sudut kiri. Di pojok kanan bawah ada lampu flash dan kiri bawah ada speaker.

Terbuat dari polikarbonat atau plastik, ponsel seri Samsung M10 ini memiliki tampilan yang cantik. Sisi kiri memiliki slot untuk memasukkan dua kartu SIM dan kartu MicroSD.

Sedangkan di sebelah kanan terdapat tombol volume dan di bagian bawah terdapat port MicroUSB, tombol power, dan colokan earphone.

Samsung juga membekali ponsel seri M10 ini dengan layar full HD atau resolusi 1480 x 720 piksel. Ponsel ini memiliki kualitas tampilan layar yang cukup baik. Ditambah dengan kontras, ketajaman, dan reproduksi warna membuat tampilan layar lebih tajam.

Selain itu, panel layar dari Samsung ini menggunakan PLS TFT. Panel ini memiliki kualitas yang menyerupai panel IPS LCD. Panel TFT PLS membuat kecerahan dan ketajaman warna pada layar lebih tinggi.

Layar Samsung Galaxy M10 juga memiliki ketahanan yang cukup lama. Sayangnya, layar seri ini tidak dilengkapi anti gores. Jadi, ShopBackers harus menambahkan Gorilla Glass sendiri untuk melindungi layar dari goresan dan debu.

2. Performa Bagus di Kelasnya

Dari segi performa, spesifikasi Samsung M10 cukup unggul di kelas low-end. Smartphone ini dibekali dengan prosesor Octa-core dan chipset besutan Samsung yakni Exynos 7870. Menurut Smartprix, chipset ini dapat disandingkan dengan beberapa chipset kelas menengah, seperti Mediatek Helio P23 dan Snapdragon 625.

Samsung merilis seri ini dalam dua varian yaitu RAM 2 GB dengan penyimpanan internal 16 GB dan RAM 3 GB dengan penyimpanan 32 GB. Untuk menyimpan data yang lebih besar, Anda dapat menambahkan kartu microSD dengan kapasitas hingga 512 GB di ponsel Anda.

Hp Samsung Galaxy M10 memang dirilis untuk melakukan berbagai aktivitas standar, seperti membaca artikel online, membuka media sosial, bermain game ringan, atau sekadar menonton video streaming. Aktivitas berat seperti bermain game PUBG Mobile kurang kompatibel dan cukup berat untuk diakses di ponsel ini.

Performa ponsel Samsung ini sudah dibekali dengan sistem operasi Android Oreo atau 8.1. Saat membuka beberapa aplikasi secara bersamaan, beberapa aplikasi membeku. Agar aplikasi berjalan normal, Anda harus me-restart aplikasi.

3. Kualitas Kamera Cerah

Meski dirilis untuk kalangan menengah ke bawah, spesifikasi Samsung M10 cukup lengkap. Dari sisi kamera, ponsel pintar ini dilengkapi dengan kamera ganda. Kamera belakang utama memiliki resolusi 13 megapiksel. Sementara itu, kamera belakang lainnya memiliki resolusi 5 megapiksel.

Kedua kamera belakang mendukung lensa ultra lebar hingga 120 derajat. Kamera utama dapat mengambil foto di area yang lebih luas. Agar foto yang dihasilkan berkualitas, Samsung M10 membekali kamera dengan fitur Pro Beauty, Live Focus, Panorama, Continuous Shot, Auto, dan Stickers. Sementara itu, kamera belakang lainnya berfungsi untuk Anda yang suka berfoto selfie atau melakukan panggilan video.

Foto yang diambil cukup terang dan memiliki warna yang menyerupai warna objek foto. Apalagi jika Anda mengambil berbagai foto di siang hari baik di dalam maupun di luar ruangan. Momen penting tidak akan terlewatkan. Kekurangan dari kamera ponsel M10 ini adalah kualitas fotonya yang tidak terlalu cerah saat diambil pada malam hari. Ini karena kamera Samsung M10 tidak memiliki m. fitur

Sumber :