Suster Seto dan Mona Ratuliu: Peran orang tua penting dalam penguatan karakter anak

Banyak orang tua yang mulai menyadari bahwa untuk sukses di masa depan, setiap anak juga membutuhkan kekuatan batin, yang tidak hanya kekuatan fisik atau akademis, tetapi juga kekuatan mental.

Kekuatan dari dalam tercermin dalam kekuatan karakter, seperti berani, percaya diri, baik hati, dan tangguh. Karakter ini dapat membentuk potensi anak yang sebenarnya, dimana orang tua dan pendidik berperan penting dalam pertumbuhannya.

Suster-Seto-dan-Mona-Ratuliu-Peran-orang-tua-penting-dalam-penguatan-karakter-anak

Berangkat dari pemikiran tersebut, Biskuat menginisiasi “Inisiatif Biskuat #Gerakan Harimau”

, yang akan berlangsung dari 21 September 2021 hingga 13 November 2021.

Kak Seto, brand ambassador Biskuat #GenerasiTiger, psikolog anak dan kepala Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI), mengatakan orang tua memiliki peran yang sangat penting dalam tumbuh kembang setiap anak.

“Setiap anak memiliki kekuatan batin dan potensi tak terbatas di luar apa yang mereka lihat. Untuk mengembangkan kekuatan batin dan potensi ini, anak membutuhkan dukungan orang tua agar bisa lebih optimal dan bermanfaat bagi perkembangan anak di masa depan,” jelas Kak Seto.

Hal senada juga disampaikan Mona Ratuliu bahwa setiap anak yang berprestasi

pasti akan menjadi kebanggaan orang tuanya.

Dapatkan informasi, inspirasi, dan wawasan di email Anda.
email pendaftaran

“Tapi di luar prestasi, saya sebagai orang tua percaya bahwa hal terpenting dalam fase tumbuh kembang anak adalah menanamkan karakter, seperti berani, percaya diri, baik hati dan tangguh,” ujarnya.

Baca juga: BPK PENABUR Jakarta Ciptakan Generasi TERBAIK dan Fokus Membangun Karakter untuk Menghadapi Era Disrupsi

“Penanaman karakter ini akan mendukung keberhasilan anak-anak

, karena di masa depan mereka dapat menemukan kekuatan dari dalam untuk mengembangkan potensinya masing-masing,” jelas Mona.

Selain itu, Prof. Richardus Eko Indrajit, Ketua Pengurus PGRI dan Ketua PGRI Smart Learning and Character Center, menyatakan bahwa kekuatan internal di sekolah-sekolah di Indonesia sudah terimplementasi dengan baik.

“Melalui pembinaan karakter yang dilakukan di sekolah, para guru selalu mendorong siswanya untuk menjadi pribadi yang berkarakter,” ujar Prof. Richardus.

 

LIHAT JUGA :

nac.co.id
futsalin.id
evitdermaclinic.id
kabarsultengbangkit.id
journal-litbang-rekarta.co.id
jadwalxxi.id
greenlifestyle.or.id
kopertis2.or.id
rsddrsoebandi.id
ktb-mitsubishimotors.co.id
topijelajah.com
mesinmilenial.com