Cara Flash Xiaomi Redmi 3 Bootloop Dan Mati Total

Cara flash Xiaomi Redmi 3 bootloop dan mati total

xiaomi-redmi-3

Bagi Anda yang menggunakan smartphone Xiaomi Redmi 3/Pro bergaransi dealer pasti pernah mengalami beberapa kendala.

Mulai dari baterai yang boros hingga memiliki beberapa aplikasi standar yang tidak jelas yang akhirnya mengganggu pengguna.

Garansi dealer Redmi 3/PRO kebanyakan menggunakan ROM MIUI versi standar China dan bukan versi resmi Xiaomi.

Sehingga hal ini berdampak besar pada kinerja Xiaomi Redmi 3 itu sendiri.

Untuk melakukan ini, Anda perlu mem-flash dengan versi resmi ROM MIUI resmi.

Agar Redmi 3/Pro yang Anda gunakan mendapatkan performa terbaik, sebaiknya gunakan MIUI ROM Xiaomi versi resmi dengan cara flashing.

Flashing atau re-flashing juga banyak digunakan untuk memperbaiki smartphone yang mengalami kesalahan sistem, boot loop, dan mati total.

Jika Anda menyukai tampilan Xiaomi, silakan coba aplikasi MiRape Apk untuk membuat tema MIUI Anda sendiri dari ponsel Xiaomi.

Cara mem-flash loop boot Xiaomi Redmi 3 Ido

Untuk flash ROM Xiaomi Redmi 3 sebaiknya menggunakan PC/laptop dengan sistem operasi Windows 64 bit.

Ini adalah syarat wajib yang harus kamu penuhi sebelum melakukan flashing.

Banyak yang mencoba menggunakan Windows 32bit dan pada akhirnya macet saat di-flash atau tidak berhasil.

Bahan-bahan yang perlu disiapkan

Cara Flash Redmi 3 via Mi Flash

Instal Mi PC Suite dan juga MiFlash di PC/laptop. Jika sudah, buka Mi PC Suite sekarang. Setelah semua terpasang, sambungkan ponsel Anda (Redmi 3) ke MI PC Suite dengan kabel data (coba kabel data asli / standar ponsel) Ekstrak file ROM yang diunduh sebelumnya dan buka file. Kemudian matikan Redmi 3 Anda dengan syarat masih terhubung dengan PC/laptop yang Anda gunakan. Kemudian restart Redmi 3 Anda dengan menekan tombol “Power” & Volume naik “secara manual. Bersama-sama sampai Anda beralih ke mode unduh. Kemudian pilih” Unduh … “. Klik kanan untuk membuka MiFlash Klik Run as administrator lalu klik “Browse…” Kemudian cari folder ROM anda Jika sudah ketemu klik Refresh (kotak kuning), lalu klik Flash (kotak merah) (Pilih Flash All). Jika sudah seperti gambar di atas, klik “Flash” Tunggu proses flash sampai selesai dan statusnya “Operation Completed Succesfully”. Setelah proses flash selesai, Anda bisa Anda cabut sisa kabel USB yang terhubung ke Redmi 3. Biasanya ponsel Anda akan restart secara otomatis dan akan memakan waktu sedikit. lebih lama jadi tunggu saja.

Cara flash Xiaomi Redmi 3 melalui Fastboot

Sebelum masuk ke tahap flashing, siapkan dulu bahan-bahan berikut ini:

Setelah mengunduh semua materi di atas dan menempatkannya dalam folder.

Untuk reflash Redmi 3 via Fastboot, silahkan ikuti tutorial di bawah ini:

Ekstrak file xioami stockrom yang sudah di download. Instal Mi Flash dan jalankan perangkat lunaknya. Pada Mi Flash, klik tombol browse dan cari file stockrom yang sudah kamu ekstrak tadi.

Saat Anda mengklik panah dan arahkan ke opsi Lanjutan.

Pada bagian Fastboot Anda dapat memilih script ROM yang terdiri dari 3 pilihan yang dapat digunakan:
Flash_all.bat: Instal ROM dan hapus data dan file pengguna di memori internal. Flash_all_except_storage.bat: Instal ROM dan hapus data pengguna Flash_all_except_data_storage.bat: Instal ROM tanpa menghapus data.
Pilih saja script di atas yang sesuai dengan kebutuhan Anda, misalnya jika Anda tidak ingin data terhapus di Redmi 3 maka Anda bisa memilih – Flash_all_except_data_storage.bat. Kemudian beralih ke mode Fastboot dengan cara matikan Redmi 3 lalu tekan tombol power + secara bersamaan kurangi volume hingga muncul logo robot Xiaomi di layar ponsel. Hubungkan Redmi 3 Anda ke PC/laptop menggunakan kabel data. Setelah itu buka kembali Mi Flastool lalu klik tombol “Refresh” (ini begitu) agar Redmi 3 anda dikenali.) Setelah “Device ID” berhasil dikenali, klik “Flash” di langkah selanjutnya, untuk memulai proses flashing Redmi 3 anda.

Tunggu hingga proses selesai. Setelah proses selesai, Redmi 3 Anda akan restart secara otomatis dan Anda dapat mencabut kabel USB.

Sumber :